You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 160 Peserta Meriahkan Gebyar RPTRA Jakpus 2024
....
photo Nurito - Beritajakarta.id

160 Peserta Meriahkan Gebyar RPTRA Jakpus 2024

Sebanyak 160 peserta memeriahkan Gebyar RPTRA tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat di RPTRA Harapan Mulya, Kelurahan Harapan Mulya, Kemayoran, Jumat (12/7). Kegiatan yang diinisiasi Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat ini mengusung tema "Aku Senang Bermain di RPTRA".

"Kami berkomitmen meningkatkan kompetensi pengelola RPTRA."  

Kepala Sudin PPAPP Jakarta Pusat mengatakan, pemenang dari berbagai lomba ini akan mewakili Jakarta Pusat ke ajang serupa di tingkat provinsi. Para peserta merupakan wakil dari RPTRA yang ada di delapan kecamatan. Ada pun kegiatan yang dilombakan, antara lain mewarnai gambar, menari, lego dan kinerja pengelola RPTRA.

"Kegiatan lomba mewarnai, lego dan menari diselenggarakan mulai pagi hari ini hingga selesai. Selanjutnya 15 Juli lomba kinerja pengelola RPTRA," katanya.

Mirdiyanti Buka Lomba Gebyar RPTRA Tingkat Provinsi

Dijelaskan Dwi, tahapan penilain lomba kinerja RPTRA rencananya akan dilaksanakan Ruang TP PKK Jakarta Pusat di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Selanjutnya, mulai 16-18 Juli akan dilakukan tahapan verifikasi lapangan terhadap peserta lomba kinerja pengelola RPTRA tersebut.

Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Mochammad Mifhullah Tamary menjelaskan, Gebyar RPTRA ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun guna mendorong peningkatan kinerja dan kemampuan pengelola RPTRA serta kegiatan yang terkandung di dalamnya.

"Keberadaan RPTRA saat ini sangat dibutuhkan warga. RPTRA juga akan menjadi tolak ukur apakah Jakarta mampu menjadi kota global setelah tidak lagi menyandang status ibukota," ujarnya.

Tidak hanya menyajikan ruang terbuka hijau dan berbagai fasilitas, Ia berharap, keberadaan RPTRA juga mampu mengedukasi masyarakat agar meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan.

Karena itu, para pengelola tidak hanya fokus pada kewajibannya merawat dan mengelola RPTA. Namun juga mampu memfasilitasi berbagai kegiatan dan mengedukasi masyarakat.

"Kami berkomitmen meningkatkan kompetensi pengelola RPTRA. Kami berharap, warga ikut menjaga dan merawat RPTRA," tegasnya.

Sementara, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma, mengapresi kegiatan yang dilaksanakan berjenjang dari tingkat kecamatan hingga provinsi ini. Ia berharap, para pemenang lomba ini nantinya bisa berprestasi di tingkat provinsi.

"Saya berharap Jakarta Pusat bisa jadi juara umum pada penilaian evaluasi kinerja di tingkat provinsi, termasuk untuk kegiatan lomba-lomba anak," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Dinkes Gelar Serangkaian Acara Peringatan Hari Farmasi Sedunia

    access_time25-09-2024 remove_red_eye1257 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1197 personBudhi Firmansyah Surapati
  3. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1100 personNurito
  4. Transjakarta Adakan Bazar UMKM di Halte CSW

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1054 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Pemprov DKI Telah Distribusikan 5.389 Paket Makan Bergizi Gratis

    access_time23-09-2024 remove_red_eye1044 personBudhi Firmansyah Surapati